silakan menikmati

Blog ini saya gunakan untuk menyimpan tulisan-tulisan saya sendiri dan juga tulisan-tulisan lain yang inspiratif.
Jangan sungkan untuk berkomentar.

Wednesday, June 09, 2010

Kejadian langka

Kejadian ini tidak untuk ditiru,
Karena bisa menjadi sebuah tindakan yang bodoh
Kejadiannya berawal dari saya dan istri mengantar anak untuk test masuk ITB
Hari itu adalah hari kedua test, yang berada di lokasi kampus ITB
Hari pertama saya tidak bisa mengantar anak sampai ke ruang test
Karena saking banyaknya peserta yang mengikuti test,
Saya mengalami kesulitan memarkirkan mobil,
Maka saya meminta anak saya masuk ke ruang test diantar mamanya
Demikian pula pada hari kedua, bahkan lebih padat lagi
Di sebagian ruas jalan Dago dan kebetulan dekat dengan kampus ITB
Dipakai program "Car Free Day"
Yang berarti mobil harus memutar lebih jauh untuk masuk lokasi kampus
Namun membaca situasi pada hari pertama,
Saya memacu mobil untuk mendekati kampus dengan lebih cepat
Di lokasi parkir kampus pada hari pertama
Saya melihat ada beberapa tempat lowong untuk parkir mobil
Maka saya berharap hari kedua ini, masih ada tempat buat saya parkir
Saya berhasil menembus kemacetan dan mencapai lokasi parkir itu
Dan kejadian itupun terjadi, yang sekali lagi "don't try this at all"
Ternyata parkir sudah penuh dan posisi mobil saya menghalangi mobil lain
Seseorang yang bertugas sebagai tukang parkir
Mendekati saya dan mengatakan
Bahwa mobil tidak bisa diparkir di sana,
Kecuali jika mobil akan ditunggu dan hanya sebentar
Namun saya ingin sekali mengantar anak saya masuk ke ruang test
Saya ingin melihat anak saya masuk ke ruang test
Ya ALLAH, beri kesempatan itu
Saya ingin membesarkan hati anak saya
Dengan mengantarkannya sampai masuk ke ruang test
Saya ingin mendoakannya pada detik-detik terakhir dia akan berjuang
Dan mendoakannya langsung di kepalanya sambil mencium rambutnya
Tapi bagaimana dengan mobil ini, ya ALLAH?
Mobil tidak boleh diparkir di sini, kecuali ditunggu
Pikiran masih bingung dengan situasi yang harus diputuskan dengan cepat
Tiba-tiba saya dikagetkan dengan usulan si petugas parkir
Petugas mengusulkan untuk menitipkan kunci mobil
Saya melihat raut muka yang penuh dengan ikhlas dan tidak mengada-ada
Petugas parkir itu memakai kaos biru
Dan dibalut jaket warna krem cerah dengan sebuah tulisan di jaketnya
Tidak jelas tulisan apa yang ada di sana, tapi warna tulisan itu kuning
Dia mengatakan, bahwa kunci dibawa olehnya dan STNK tetap pada saya
Bismillahirrahmaanirrahiim, saya serahkan kunci padanya
Dan berlalu dari sana meninggalkan mobil sendirian
Kami berlima, termasuk dua orang teman anak saya
Berjalan meninggalkan lokasi parkir
Di sepanjang perjalanan menuju lokasi ruang test kami berbincang
Perbincangan itu mengenai kejadian barusan
Karcis parkir disimpan di dalam mobil
Jika terjadi sesuatu, maka mobil akan hilang dibawa sang petugas parkir
Soal STNK, masih ada orang yang bisa membuatkan yang mirip dengan asli
Kebimbangan mulai merayapi pikiran kami, kecuali saya
Entah bagaimana saya masih percaya dengan sang petugas parkir
Saya merasa di back up oleh ALLAH
Dan yakin sang petugas tidak akan berbuat macam-macam
Misalnya "na'udzubillahi mindzalik" membawa kabur mobil kami
Jika dijual cepat mobil kami masih laku di kitaran 100 - 110 juta
Sesampainya di lokasi ruang test, waktu masih agak longgar
Sebenarnya saya masih ingin berada di sana
Menemani anak sampai tanda masuk ke ruang test berbunyi
Namun istriku merasa khawatir mengenai mobil kami,
Dan meminta saya untuk memeriksa mobil sambil meminta saya
Untuk membawakan kantong plastik berisi makanan ringan di mobil
Akhirnya saya menuju ke lokasi parkir melalui jalan pintas
Sesampainya disana saya tidak melihat mobil di posisi terakhir berada
Saya terus berjalan menuju ke pos parkir yang berada di dekat gerbang
Saya masih belum melihat mobil kami parkir di sana
Sedikit rasa khawatir timbul di hati saya
Namun begitu mendekati lokasi pos parkir
Alhamdulillah!
Ternyata mobil kami diparkir di tempat yang sebenarnya bukan untuk parkir
Saya melihat seorang petugas dengan tulisan kuning di kaosnya
Dan saya terus melihat dia sambil berjalan mendekatinya
Dia sedang sibuk memarkir sebuah motor
Begitu selesai dengan kegiatannya, dia melihat saya dan bertanya
Apakah mau mengambil kunci mobil?
Saya mengucapkan banyak terima kasih padanya
Dan saya sangat bersyukur kepada ALLAH
Yang masih berkenan kepada saya untuk menjadi pemilik mobil
Setelah kejadian itu saya masih bertanya
Siapakah petugas parkir dengan jaket berwarna krem?
Apakah dia salah satu dari malaikat yang menjadi petugas parkir?
Wallahu'alam bish-showab

No comments: