silakan menikmati

Blog ini saya gunakan untuk menyimpan tulisan-tulisan saya sendiri dan juga tulisan-tulisan lain yang inspiratif.
Jangan sungkan untuk berkomentar.

Sunday, June 06, 2010

Gowes Sabtu, 5 Juni 2010

Hari Sabtu ini saya bersepeda bareng teman-teman
Rute yang akan dilalui adalah rute yang baru bagi saya
Setelah menunggu beberapa teman, perjalananpun dimulai
Maka rencana start dari kompleks jam 07:00 mundur menjadi jam 08:00
Nggak apa-apa yang penting happy ...
Selepas menjemput 3 orang di ADB-KS, kami ber-10 orang
memasuki arah danau Krenceng
Menyusuri jalan aspal kelas III di perumahan sekitar danau
Menyeberangi jalan lingkar selatan, kami mulai masuk cross country
Perjalanan mengasyikkan dimulai
Jalanan berbatu dan jalan setapak licin bekas hujan semalam
Turunan tajam dan tanjakan tajam kami lewati
Dengan gembira atau ... ngos-ngosan ya?
Hahaha ...
Saat menjumpai tanjakan berbatu yang licin
Terpaksa turun dan tuntun sepeda
Keringatpun bercucuran mengiringi olah raga kami
Di tengah perjalanan timbul sebuah masalah kecil
Ban sepeda salah satu teman kami mengalami kebocoran
Beruntung dekat lokasi kebocoran terdapat tempat tambal ban
Sekitar setengah jam kami habiskan untuk menemani penambalan ban
Dan perjalananpun dilanjutkan
Setengah jam berikutnya masalah timbul dari badan saya
Di sekitar dada saya terasa nyeri
Belum tahu apa penyebabnya
Saya pikir sakit di sekitar dada ini, karena kondisi yang kurang fit
Namun kemudian baru saya ketahui
Sakit ini berawal dari berdiam diri selama sekitar setengah jam tadi
Dalam keadaan kaos basah karena keringat
Yah, saya masuk angin
Walau para dokter tidak setuju dengan kata masuk angin
Bahkan tetangga saya pun yang bukan dokter tidak setuju
Mereka kebetulan punya jabatan yang cukup tinggi di kantornya
Ada yang manager ada pula yang direktur anak perusahaan
Rata-rata mereka merendahkan seseorang yang menderita masuk angin
Mungkin kurang elit, kali...?
Lebih elit kalau dikatakan menderita sakit jantung
dan lalu dirawat di ruang VIP rumah sakit
Ah bagi saya masuk angin, tetaplah masuk angin
Karena saya mengetahui penyebab dari sakit di sekitar dada ini
Lalu timbul di dalam hati saya
Biasanya sakit masuk angin ini bisa disembuhkan dengan minum tolak *****
Astaghfirullah!
Astaghfirullah!
Astaghfirullah!
Ya, ALLAH hamba memohon ampun kepadaMU
Sesungguhnya bukanlah minum obat itu yang akan menyembuhkan masuk angin ini
Namun karena KuasaMU lah yang dapat menghilangkan sakit ini
Karena hanya Engkaulah yang menyembuhkan
Dalam salah satu ayat Al Qur'an 26:80
"....dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku,..."
Untuk itu hamba mohon maaf atas pikiran yang salah ini
Meminum obat itu adalah syariat sebagai media penyembuhan saja
Hakikat penyembuhan adalah Engkau Dzat yang Maha Menyembuhkan
Ketika monolog itu bersuara di hati saya
Saat itu saya tengah berada di hutan lebat
tanpa satupun rumah penduduk di sana
Nafaspun mulai menyesakkan dada,
karena berkurangnya asupan oxigen ke dalam paru-paru
Maka sayapun mulai mengharap berjumpa dengan
sebuah warung yang menjual obat itu
Namun teman seperjalanan mengatakan, bahwa kecil kemungkinan menjumpainya disini
Paling tidak warung yang menjualnya bisa ditemui di daerah kecamatan
Dan itu bisa ditempuh setengah jam perjalanan ke depan
Beberapa menit kemudian, kami memasuki sebuah perkampungan
Dari kondisinya terlihat memang seperti yang dibayangkan oleh teman saya
Kecil kemungkinan saya menjumpai warung seperti di kecamatan nanti
Teman saya mengayuh sepedanya lebih cepat di depan
Dan dalam hitungan detik, dia telah menghilang
di sela-sela pohon dan meninggalkan saya sendiri
Kesehatanku menurun dengan rasa sakit di sekitar dada ini
Saya coba untuk bertahan dan terus berharap ALLAH memberikan kejutan bagi saya
Dengan menghadirkan warung di depan saya dan komplit dengan obat itu
Memasuki perkampung yang padat dengan rumah penduduk
Terlihat teman saya sedang berhenti di depan sebuah warung
Dari kejauhan dia meneriakkan nama obat itu ada di warung itu
Subhanallah! Subhanallah! Subhanallah!
Ya, ALLAH terima kasih atas kejutan ini
Hanya Engkau yang memberi kesehatan dan hanya Engkau yang memberi kekuatan
Sampai di kecamatan Mancak kami beristirahat minum,
dan kami berjumpa dengan rombongan lain dari PCI
Rombongan PCI, Ozzy dan kawan-kawan melanjutkan perjalanan
ke arah jalan lingkar selatan kembali
Sedangkan kami melanjutkan ke arah Anyer
Akhirnya saya sampai di tempat pemberhentian terakhir kami
Kami pun bergembira dan lega hati
Teman-teman mengajak saya untuk bergabung dan bersantap siang bersama
Namun dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada semua
Karena saya harus cepat kembali ke rumah
Saya sudah berjanji untuk makan siang bersama istri tercinta
Maaf ya teman-teman ...Kalau ada rencana gowes bersama lagi SMS saya, OK?
Sekali lagi terima kasih, ya ALLAH yang Maha Baik
Tanpa daya dan upaya dariMU hamba tidak dapat menyelesaikan
perjalanan ini sampai finish

No comments: