silakan menikmati

Blog ini saya gunakan untuk menyimpan tulisan-tulisan saya sendiri dan juga tulisan-tulisan lain yang inspiratif.
Jangan sungkan untuk berkomentar.

Wednesday, May 05, 2010

Yang Terakhir Berdiri ...

Al-Junaid berkata, bahwa ketika ia bermalam di kediaman As-Sariy Saqathy, tiba-tiba ia dibangunkan oleh As-Sariy. Lalu berkatalah As-sariy, "Ya Junaid, tadi saya bermimpi, seolah-olah saya tengah berada dihadapan Allah SWT, lalu Allah SWT berkata kepadaku:

Hai Sariy, ketika Aku menciptakan makhluk, maka semua mengaku cinta kepada-Ku. Kemudian ketika Aku ciptakan dunia maka larilah dari hadapan-Ku 90%, dan tersisa di hadapan-Ku hanya 10%

Kemudian Aku ciptakan sorga, maka larilah 90% dari yang tersisa tadi. Kemudian Aku ciptakan neraka, maka larilah dari hadapan-Ku 90% dari sisanya itu. Kemudian Aku turunkan bala', maka lari dari hadapan-Ku 90% dari sisa-sisa itu!

Maka Aku berkata kepada sisa yang tertinggal itu, 'Dunia kalian tidak menginginkan, sorga juga kalian tidak suka, neraka kalian tidak takut, dan dengan bala' bencana pun kalian tidak lari! Maka apa yang kalian kehendaki?'

Mereka menjawab, 'Engkau telah mengetahui apa yang kami kehendaki'.

Maka Aku pun menjawab, 'Aku akan tuangkan kepada kalian bala' bencana yang tidak akan sanggup dipikul oleh gunung yang besar sekalipun! Akan bersabarkah kalian?'

Mereka menjawab, 'Apabila Engkau yang menguji, maka terserahlah kepada-Mu!'

Maka mereka itulah hamba-hamba-Ku yang sebenarnya!"


-Zamzam A J Tanuwijaya
-Dari buku Terjemah Al-Hikam Ibnu 'Atha'Allah Al-Iskandari-

No comments: